Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal Polsek Pahandut Polresta Palangkaraya, Bripka Riswanto, Memimpin Kegiatan Pembersihan Drainase

oleh
oleh

Polresta Palangka Raya-

Polsek Pahandut Jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal Polsek Pahandut Polresta Palangkaraya, Bripka Riswanto, memimpin kegiatan pembersihan drainase sebagai langkah preventif mengantisipasi bencana banjir di sepanjang Jalan Manyar Raya, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Desember 2023, mulai pukul 12.30 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Posko Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Kota Palangka Raya dengan berbagai pihak, termasuk Babinsa, Babinkamtibmas, Tim BPBD Kota Palangka Raya, TSAK Palangka, TSAK Tanjung Pinang, BPK Borneo, BPK Amin Subur, BPK Kampung Baru, ERP, Satpol PP, MDMC, dan melibatkan sejumlah warga setempat.

Pembersihan drainase dilakukan sepanjang 200 meter di sepanjang Jalan Manyar, dengan titik koordinat 2,16782 S dan 11386473 E. Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan ketua RT, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal mengenai kondisi parit yang banyak buntu dan tersumbat oleh lumpur, rumput, dan sampah.

Bripka Riswanto, selaku Bhabinkamtibmas, turut serta dalam kegiatan ini untuk mendukung upaya pembersihan parit guna mencegah terjadinya banjir di musim hujan. Kendala di lapangan terutama terletak pada pendangkalan parit dan tertutupnya sebagian besar parit oleh rerumputan dan sampah, membuat tim satgas kesulitan melaksanakan pembersihan dengan optimal.

Keterlibatan berbagai pihak dan peralatan yang disiapkan, termasuk 5 unit roda 4, 15 unit roda 2, dan perlengkapan pembersihan seperti selang hisap, selang tembak, nozzle, cangkul, parang, tali, skop, penggaruk, sapu, dan karung, diharapkan dapat memudahkan proses pembersihan dan meningkatkan efektivitas upaya pencegahan banjir.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi risiko bencana banjir di Kota Palangkaraya. (TC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *