Kapolresta Polresta Palangka Raya dan PJU Hadiri Vidcon Penyampaian Arahan Asops Kapolri

oleh
oleh

 – Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng turut menghadiri video conference (vidcon) yang digelar dalam rangka penyampaian arahan Asops Kapolri kepada seluruh jajaran, Rabu (20/12/2023) siang.
Vidcon tersebut diikuti secara virtual melalui Aula Rupatama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. bersama Wakapolresta, PJU dan Perwira.
“Kita akan mengikuti vidcon yang digelar oleh Mabes Polri dalam rangka penyampaian arahan dari Bapak Asops Kapolri kepada seluruh jajaran, salah satunya yakni penekanan terkait gangguan kamtibmas menonjol,” ungkap Kapolresta.
Berdasarkan penyampaian Asops Kapolri, Kombes Pol. Budi Santosa menjelaskan bahwa seluruh jajaran Polri diarahkan untuk memetakan dan menginventariskan seluruh permasalahan dan potensi gangguan yang dapat terjadi.
“Pemetakan dan inventarisi akan dilakukan terhadap seluruh permasalahan dan berbagai potensi gangguan yang dapat memicu terjadinya konflik secara vertikal maupun horizontal di dalam masyarakat,” jelasnya.
“Termasuk juga melakukan deteksi dini dan langkah-langkah pencegahan sejak awal, khususnya terkait kondisi saat ini menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru serta di tengah berjalannya tahapan Pemilu Tahun 2024,” lanjutnya.
Asops Kapolri juga menekankan agar seluruh jajaran Polri dapat mengelola dan mengatasi isu-isu kamtibmas yang beredar pada masyarakat, khususnya terhadap isu yang bersifat hoax dan berpotensi mengakibatkan perpecahan.
“Seluruh jajaran Polri diharapkan dapat mengelola dan mengatasi isu-isu kamtibmas yang beredar pada masyarakat secara cermat, cepat dan akurat, sehingga isu tersebut tidak sempat berkembang dan memicu terjadinya gangguan nyata,” tutur Kombes Pol. Budi.
“Untuk kita pun juga atensikan untuk melakukan penggalangan dan memperkuat sinergitas bersama seluruh unsur, baik itu instansi dan lembaga pemerintahan hingga elemen dalam masyarakat, sehingga situasi kamtibmas dapat senantiasa kondusif,” pungkasnya. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *