Polda Kalteng Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri diikuti 230 Pelajar SMA Kota Palangka Raya

oleh
oleh

Palangka Raya – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto membuka secara langsung Sosialisasi penerimaan anggota Polri, bertempat di Graha Bhayangkara Mapolda setempat, Rabu (20/12/2023) siang.
Pada kegiatan tersebut, Kapolda Kalteng didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. Irwasda, dan pejabat utama Polda serta dihadiri sebanyak 230 pelajar yang berasal dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palangka Raya.
Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa, untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri dalam penerimaan terpadu calon anggota Polri yang diselenggarakan di seluruh Polda se-Indonesia setiap tahunnya.
“Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh pelajar agar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga diharapkan melalui sosialiasi ini adik-adik pelajar kelas 12 bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri Terpadu nantinya,” ujar Kapolda.
Sementara itu, ditempat yang sama Karo SDM Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K., M.Si., C.H.R.M.P. menambahkan bahwa dalam sosialisasi kali ini, pihaknya juga menjelaskan terkait penerimaan anggota Polri yang terbagi empat jalur yaitu, Akademi Kepolisian (Akpol), Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Bintara dan Tamtama.
“Dimana pada tahapan-tahapan dalam seleksi sudah dilaksanakan dengan berpegang teguh prinsip BETAH ON (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) On The Track,” ungkap Karo SDM.
Karo SDM juga menegaskan, bahwa mendaftar masuk anggota Polri tidak dipungut biaya atau gratis. Jangan percaya dengan oknum atau pihak-pihak yang menjanjikan meluluskan menjadi anggota Polri dengan meminta imbalan.
Lebih lanjut, Ivan berpesan kepada para pelajar yang berminat agar mempersiapkan diri dari sekarang dengan menjaga kesehatan, melatih kemampuan baik di bidang olahraga maupun akademik. (adji/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *