Siapkan Pam Momen Nataru, Polresta Palangka Raya Gelar Rakor bersama Unsur Lintas Sektoral

oleh
oleh

Polresta Palangka Raya – Menjelang momen perayaan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mempersiapkan pengamanan (pam) guna menjaga situasi kamtibmas pada wilayah hukumnya.

Salah satu bentuk persiapan yakni dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama unsur lintas sektoral tingkat Kota, yang berlangsung di Aula Rupatama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (20/12/2023) pagi. 

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolresta, AKBP Andiyatna dengan didampingi Kabagops beserta pihak Pemerintah Kota (Pemko) dan Kodim 1016/Plk, yang dihadiri oleh pihak Dishub, Satpol PP, Dinkes, Disdamkarmat, Jasa Raharja, Angkasa Pura II dan unsur lintas sektoral lainnya.

“Rakor ini kita gelar bersama unsur lintas sektoral dalam rangka mempersiapkan serta membahas penyelenggaraan pengamanan saat momen perayaan Hari Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kota Palangka Raya,” ungkap Wakapolresta.

“Yang tujuan untuk merancang rencana dan strategi pam dengan melibatkan seluruh unsur lintas sektoral, menyelaraskan persepsi serta memperkuat sinergitas demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang momen tersebut,” lanjutnya. 

Terkait agenda tersebut, AKBP Andiyatna pun menjelaskan bahwa penyelenggaraan pam perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2024 akan dilaksanakan secara gabungan bersama unsur lintas sektoral melalui Operasi Lilin Telabang Tahun 2023.

“Yang akan kita laksanakan mulai dari Tanggal 22 Desember Tahun 2023 hingga 2 Januari Tahun 2024, dengan rangkaiannya yakni melakukan pengamanan Ibadah Perayaan Natal maupun Tahun Baru di gereja-gereja se-Kota Palangka Raya,” jelasnya.

“Sedangkan untuk pengamanan malam pergantian tahun hingga tahun baru akan dilakukan pada objek-objek yang menyelenggarakan acara perayaan, termasuk juga pada objek vital, tempat wisata dan kegiatan masyarakat,” lanjutnya.

“Semoga seluruh agenda tersebut dapat terwujud dan terlaksanakan secara optimal, sehingga situasi kamtibmas saat momen perayaan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kota Palangka Raya dapat berjalan dengan aman, tertib serta kondusif,” pungkasnya. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *