Jaga Toleransi Umat Beragama, Polresta Palangka Raya Gelar Minggu Kasih di Gereja Betlehem

oleh
Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polresta Palangka Raya – Bangsa Indonesia hingga kini terus mengakui keberagaman yang terus terjaga dengan baik di seluruh lapisan masyarakat termasuk diantaranya mengenai agama.
Dimana, pada keyakinan yang diakui Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, setidaknya ada 6 agama yang dianut diantaranya Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghocu.
Dengan keberagaman yang ada, aparat kepolisian terus berupaya untum memelihara perbedaan keyakinan yang ada di masyarakat salah satunya dengan program Minggu Kasih.
Bertempat di Gereja Betlehem yang terletak di Jalan Bukit Raya VI, Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., melalui Kabag Logistik Kompol Mangatur Tampubolon kegiatan ini pun digelar, Minggu (23/12/2023) pagi.
Pada momen ini, aparat kepolisian ini mempersilahkan bagi para warga untuk mengutarakan apa-apa saja yang menjadi keluhan dan keinginan terhadap Polresta Palangka Raya.
Setelah mendengarkan, Kabag Logistik menyampaikan, agar para pemuka agama dan jema’at Gereja Betlehem untuk selalu menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.
“Ini menjadi penting untuk diketahui dan dipedomani bersama. Karena Bangsa Indonesia telah secara tegas menyatakannya dalam Pancasila di sila pertama ketuhanan yang maha esa dan ini berlaku seluruh lapisan masyarakat,” katanya.(dk_reborn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *