Pastikan Pelaksanaan Natal Aman, Kapolda Kalteng Lakukan Pengecekan Gereja Dan Pos Pengamanan

oleh

Palangka Raya – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto melaksanakan pengecekan gereja dan Posko pengamanan Natal yang berada di Kota Palangka Raya, Minggu (24/12/2023) pukul 17.00 WIB.
Dalam pengecekan kali ini Kapolda juga didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol. Mohammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Pejabat utama Polda Kalteng serta juga dihadiri oleh Sekda Kalteng Drs. H. Nuryakin, M.Si., Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto dan Kajati DR. Undang Mugopal, S.H., M.Hum.
Kapolda saat dikonfirmasi di Pos Bundaran Besar menyampaikan bahwa kegiatan kali ini bertujuan untuk melakukan pengecekan serta memantau situasi dan pelaksanaan ibadah natal di gejerja.
“Selain ke gereja, Kami juga melaksanakan pengecekan ke Posko Pengamanan Operasi Lilin Telabang 2023 yang bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan baik personel maupun sarana prasarana yang ada di posko,” ujar Djoko.
Lebih lanjut, Djoko juga berharap bahwa pelaksanaan Operasi Lilin Telabang 2023 di Kalimantan Tengah dapat berjalan aman dan kondusif sampai malam pergantian tahun nanti.
Sementara itu Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menambahkan bahwa Kapolda berserta rombongan hari ini melakukan pengecekan ke empat titik yaitu Gereja Katedral, Pos Pengamanan Jalan Mahir Mahar, Gereja YHS, dan Pos Pengamanan Bundaran Besar Kota Palangka Raya.
“Selain melaksanakan pengecekan, Kapolda beserta rombongan juga memberikan bingkisan kepada personel yang melaksanakan pengamanan,” tambahnya.
Kemudian ia menambahkan bahwa bingkisan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada personelnya yang melaksanakan tugas pengamanan agar lebih semangat dalam melaksanakan tugas.
“Diakhir kesempatan Kapolda beserta rombongan juga melaksanakan video conference bersama Polres jajaran yang bertujuan juga untuk mengecek situasi di seluruh wilayah Kalimantan Tengah,” tutupnya.
Perlu diketahui bahwa pada Operasi Lilin telabang tahun 2023 ini Polda Kalteng melibatkan sebanyak 1.816 personel gabungan dan membentuk Pos Pelayanan sebanyak 13, Pos Pengamanan sebanyak 24, serta Pos terpadu sebanyak delapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *